Arsip Bulanan: Maret 2017

Sekjen FUI Muhammad Al Khathtath ditangkap polisi

Belum lagi aksi dimulai Sekjen FUI Muhammad Al Khathtath ditangkap polisi

Diduga berbuat makar Sekjen FUI Muhammad Al Khathtath ditangkap polisi beserta lima orang lainnya hal ini dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (31/3/2017)

Kelima orang tersebut ditangkap dengan lokasi yang berbeda pada tadi pagi, dan masih secara intensif diperiksa di Markas Komando Korps Brimob Kelapa Dua Depok Jawa-Barat.

Bagai pasukan perang yang kehilangan jenderalnya, apa lagi yang dapat dilakukan oleh pion-pion kecil tanpa diarahkan dan diprovokasi? Saya menebak tidak ada banyak lagi damage yang dapat dilakukan mereka, palingan juga hanya jalan santai tidak jelas tanpa tujuan atau arahan yang berarti.

Sejumlah pengacara dari Tim Pengacara Muslim sedang menunju Mako Brimob untuk mendampingi sang ustaz.

Al-Khaththath merupakan Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) yang juga memimpin aksi 313, yang akan digelar Jumat hari ini. Al-Khaththath telah menggelar konferensi pers terkait Aksi 313.

Al-Khaththath menyerukan agar umat Islam hadir dalam aksi untuk menuntut Basuki Tjahja Purnama (Ahok) agar dijebloskan ke penjara terkait penodaan agama.




Demo Al_Maidah_Gate ngga ada gunanya

demo 313 sia sia

Demo akan kembali digelar untuk memenjarakan Ahok 313 setelah jumatan

Kasus pengadilan Ahok tentang “Al-Ma’idah gate” ini membuang-buang waktu percuma saja. Energi terbuang habis sia-sia hanya urusan “begitu doang”. Sudah jelas Ahok gak bersalah. Sudah jelas itu persoalan politik yang dibungkus agama. Sudah jelas para politisi yang sedang “ereksi politik” saja yang membuat kasus ini berlarut-larut. Para tokoh agama, seperti biasa, hanya dijadikan sebagai bamper dan tumbal belaka. Rakyat kecil, seperti biasa juga, kesana-kemari membela mati-matian “fakta-fakta imajiner” yang dihembuskan oleh kaum elit agama dan politik.

Sudah sana bubar. Kalau mau diusut tuntas sampai demo berjilid-jilid itu tuh para sontoloyo penggarong uang rakyat alias koruptor tengik bin gemblung. Kalian capek-capek ngurus pengadilan dan demo kepanasan berjilid-jilid hanya soal pidato Ahok yang diedit oleh si anu itu, sementara mata kalian merem pura-pura rabun dan pikun melihat para garong uang rakyat, situ waras tong?

Mereka para haus kekuasaan memanfaatkan sebagian tokoh agama untuk melancarkan aksinya dg cara menumbangkan Ahok terlebih dahulu dg isu penistaan Agama sebagaimana yg telah terjadi di Negara Syiriah dg kasus yg sama u/ mnggulingkan pemerintah Basar Assad. Nah begitu pula mereka disni, sebenarnya tujuan utamanya yaitu menggulingkan pemerintahan JOKOWI melalui Ahok.




 

Dua kubu PPP bersama dukung Ahok-Djarot

Dua kubu P3 dukung Ahok

Dua kubu P3 kini bersatu dukung Ahok -Djarot. Bagaimana sikap lulung

Umat Islam kini dapat semakin yakin mendukung Ahok.
Partai Persatuan Pembangunan yang adalah partai Islam sudah tegas mendukung Ahok-Djarot.
Sebelum ini kepemimpinan PPP masih terbelah antara Djan Faridz (versi Muktamar Jakarta) dan Romahurmuziy (versi Muktamar Surabaya).

Dengan dukungan ini, kedua kubu PPP, yakni kubu Romi dan Djan Faridz bersama-sama mendukung pasangan nomor urut 2
Kini keduanya sudah bersama-sama menyatakan dukungan Pada Ahok-Djarot.
Sedangkan  PPP kubu Djan Faridz sudah terlebih dahulu mendukung Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta pada putaran pertama.

Padahal sebelumnya Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani mengaku, saat penetapan dukungan dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017, hampir semua setuju tidak memilih Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan mengatakan “Kalau secara sosiologis, tentu partai menyatakan dukungan. Tapi kalau dukungan tidak merepresentasikan suara aspirasi dari pemangku kepentingannya, ya, itu dukungan pribadi saja,” tuturnya.

Sementara Abdul Aziz, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan DKI Jakarta Kubu Muhammad Romahurmuziy, mengatakan akan mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta putaran kedua. Menurut dia, keputusan ini telah diketahui Dewan Pimpinan Pusat




Sebelumnya, Ahok mengaku senang bila Aziz dan DPW PPP DKI mendukungnya di putaran kedua. Ia menganggap Aziz adalah temannya di DPRD dan memiliki hubungan baik. Ahok juga menyebut Aziz tidak pernah macam-macam.

Dengan dukungan ini, sikap Partai Islam ini adalah:
a. Menolak tafsiran bahwa Al Maidah 51 melarang umat Islam memilih pemimpin non-muslim
b. Menolak tuduhan bahwa Ahok menista Islam.

Semoga sikap PPP ini bisa membuka hati semua umat Islam bahwa anggapan bahwa Ahok menista Islam adalah tuduhan keji semata yang diorkestrasi para koruptor yang takut dengan kepemimpinan Ahok

Inul Darasista diboikot didunia maya

Inul Darasista ramai diboikot di dunia maya dengan tagar #BoikotInul atau #BoikotInulDarasista hal ini karena unggahan photo pribadi di Instagram bersama Ahok sampai dikomentari ribuan Nitizen sampai Sabtu 25 Maret 2017. Dalam acara program D’Academy 4 sebuah stasiun televisi swasata Inul dan Ahok tampil sebagai juri selain itu is Dahlia, Beniqno, Rita Sugiharto. Djarot dan istri kompak membawakan lagu ciptaan almarhum A Rafiq berjudul ‘pandangan pertama’ yang membuat acara semakin meriah.

Soalnya komen Inul dalam akun instagramnya berkata “Aku cuma bayangin yang pake syurban bisa mojok sama wanita sambil main sex skype itu piye critane bisa jadi panutan? Jangan merusak moral kita soal Rasis-Sara-dan agama,”  menyinggung kasus yang pernah heboh diperbincangkan terkait seorang ulama.

Komen para Nitizen semakin menjadi-jadi yang pasti selalu ada pro dan kontra terhadap Inul dan tentu tidak sedkikit juga yang membela Inul.
Tetapi intinya sebenarnya adalah photo bersama dengan Ahok yang semakin membuat anti Ahok semakin menjadi-jadi dan juga seperti Jonru membuat postingan karena masalah itu.

Inul Darasista masih trending topik di jagat maya, pendukung dan anti Ahok saling mengejek dan membuat postingan masing-masing.




Dibalik demo masyarakat pabrik semen Rembang

Terkait dengan demo pro dan kontra pendirian pabrik semen Rembang sementara yang berdemo sampai menyemen kakinya protes terhadap pabrik semen milik pemerintah tersebut.
Demo yang dilakukan karena para petani Kendeng sebelumnya menilai izin yang diterbitkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melangkahi janji yang sudah disampaikan Jokowi ke petani pada Agustus 2016 lalu. Saat itu, Jokowi berjanji tidak ada aktivitas penambangan yang dilakukan hingga kajian lingkungan hidup strategis yang dilakukan pemerintah selesai dilakukan.


Membuat pabrik semen di Indonesia sangat menggiurkan apalagi bahan baku untuk semen seperti tambang batu kapur masih melimpah di Indonesia dan konsumsi semen di Indonesia masih tergolong kecil hanya sekitar 229 kg per kapita, sedangkan negara tetangga seperti Malaysia, Singapore dan Vietnam sudah di atas 500 kg per kapita. Dan dalam lima tahun terakhir, rata-rata pertumbuhan penjualan semen di Indonesia mencapai 9,5 persen per tahun.
Makanya jangan heran investor asing sangat tergiur untuk membangun pabrik semen di Indonesia dan sampai saat ini juga pabrik semen masih dipenuhi oleh pemain asing

Berikut ini daftar pabrik semen sahamnya milik pemerintah dan milik asing

Data tabel diatas diambil dari  bareksa.com

Jelas bahwa Asosiasi Semen Indonesia (ASI) sahamnya dikuasai pemain asing. Secara teknis, terdapat tujuh anggota ASI, yakni PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), yang menaungi PT Semen Padang, PT Semen Gresik dan PT Semen Tonasa. Enam perusahaan lainnya adalah PT Holcim Tbk (SMCB), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), PT Andalas Indonesia, PT Bosowa Maros dan PT Semen Kupang. Tiga dari tujuh produsen semen ini, sahamnya sudah dimiliki investor asing.

Ada lagi beberapa pabrik semen yang tidak masuk anggota ASI yang pemiliknya Grup Wilmar — perusahaan berbasis di Singapura yang dimiliki oleh pengusaha nasional Martua Sitorus dan Kuok Khoon Hong, keponakan konglomerat Malaysia Robert Kuok.

Itu hanya sebagai gambaran sekilas pemain semen di Indonesia dengan adanya demo semen Rembang tersebut apa benar karena lingkungan?
Jadi kalau ditelusuri ujung-ujungnya karena persaingan bisnis di industri semen sebab pemerintah ingin mengembangkan sayap di Industri semen yang selama ini dikuasai asing. Jadi terjawab sudah siapa sebenarnya yang anti asing?



Kakek Anies ternyata pernah bekerja di perusahaan China

Kakek Anies pernah bekerja di perusahaan China

Ternyata kakek Anies, Abdulrahman Baswedan pernah menjadi wartawan milik orang Tionghoa, nama korannya Sin Tit Po. Koran itu sendiri diterbitkan pada 2 Desember 1929 sejumlah warga Tionghoa pada saat itu di Surabaya.
Susunan pemimpim pada surat kabar tersebut adalah Tan Ping Lee dan Liem Koen Han dan belakangan AR Baswedan dan Pouw Kioe An sebagai ‘Redactie’ menggantikan Liem Koen Hian.
Kemudian Liem Koen Hian mendirikan Partai Tionghoa Indonesia yang mendukung kemerdekaan Indonesia. Sin Tit Po mendukung politik PTI untuk menyuarakan aspirasi masyarakat yang mendukung untuk kemerdekaan Indonesia. SinTit Po sendiri tutup selamanya setelah datangnya tentara jepang.

AR Baswedan seorang peranakan Arab dan bekerjasama dengan keturunan Tionghoa berjuang bersama untuk kemerdekaan Indonesia
Jelas kakek Anies adalah nasionalis sejati, Ia adalah pejuang kemerdekaan Indonesia sama halnya seperti Lim Koen Hian dan bersama orang Tionghoa lainnya pada saat itu.

Bahkan disebut dalam wikipedia Baswedan itu sangat sederhana dan tidak pernah memikirkan harta material. Sampai akhir hayatnya AR Baswedan tidak memiliki rumah. Dia dan keluarga menempati rumah pinjaman di dalam kompleks Taman Yuwono di Yogyakarta, sebuah kompleks perumahan yang dipinjamkan oleh Haji Bilal untuk para pejuang revolusi saat Ibukota di RI berada di Yogyakarta. Mobil yang dimilikinya adalah hadiah ulang tahun ke 72 dari sahabatnya Adam Malik, saat menjabat Wakil Presiden
AR Baswedan sendir  meninggal Februari 1986. Sekitar 2 minggu kemudian, kondisi kesehatan AR Baswedan menurun dan meninggal. AR Baswedan dimakamkan di TPU Tanah Kusir berdampingan dengan para pejuang Indonesia yang menolak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.




Saat ini Anies mencoba menghapus sejarah perjuangan itu demi kursi gubernur?!
Sejarah membuktikan bahwa tidak ada perbedaan agama, etnis dll bisa berjuang bersama untuk mencapai kemerdekaan Indonesia.
Lalu kenapa sekarangmasalah SARA selalu diungkit-ungkit hanya untuk Pilkada?
George Orwell pernah menulis: “cara paling efektif untuk menghancurkan sebuah masyarakat adalah dengan membuat mereka lupa akan sejarah bangsa mereka.
Ah…semoga itu tidak terjadi buat seorang Anies Baswedan…

Opini pinjaman mobil presiden

Banyak opini seputar peminjaman mobil presiden hal ini terkait mobil Mercedes Benz S – 600 yang masih dipakai oleh Susilo Bambang Yudhoyono, banyak pro dan kontra.
Untuk itu kita harus melihat UU NOMOR 7 TAHUN 1978  terutama pasal 8 yang mengatakan Kepada bekas Presiden dan bekas Wakil Presiden yang berhenti dengan hormat dari jabatannya,masing-masing :
a. diberikan sebuah rumah kediaman yang layak dengan perlengkapannya;
b. disediakan sebuah kendaraan milik Negara dengan pengemudinya.

Alasan  Rachland Nasidik dari Partai Demokrat karena SBY presiden ke 6 itu masih membutuhkannya sementara istana belum menyediakan untuk SBY karena alasan penghematan?




Ah…rasanya ngga mungkin juga negara tidak sanggup menyediakan sebuah mobil untuk mantan presiden. Hanya saja jenis mana yang akan disediakan? Dalan UU no 7 Tahun 1978 itu tidak disebutkan jenisnya, apakah sama dengan ketika masih menjabat menjadi presiden?
Hanya saja mobil kepresidenan tersebut memiliki segudang spesifikasi yang mentereng, di antaranya mampu menahan serangan seperti granat tangan, senjata standar, dan peledak ringan lainnya

Masalah yang timbul kepermukaan ketika mobil dinas Jokowi ternyata sering mogok, sehingga terkuaklah bahwa mobil kepresidenan masih ‘dipinjam’ oleh SBY dan belum dikembalikan.
Masak sih…mobil presiden saja mogok? timbul lagi pertanyaan..mobil kepresidenan bagaimana dengan perawatannya, penggantian suku cadang dll. ?
Jokowi menjalanankan tugas negara, untuk kepentingan negara dan rakyat, masak mobil yang dipakai sering mogok? Seperti diketahui mobil yang mogok tsb Mercedes-Benz S600 Guard yang dipakai Jokowi merupakan warisan dari era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mobil ini dibeli pada tahun 2004, berarti mobil itu telah berusia 13 tahun. Kalau memeng mobil ini sudah terlalu tua memang seharusnya diganti.

Sementara SBY juga telah ‘meminjam’ selama dua tahun dan seharusnya memang dikembalikan.
SBY telah berkomitmen untuk mengembalikan mobil kepresidenan yang dipinjamnya, sebaliknya negara juga menyediakan mobil pengganti yang telah disebutkan dalam UU itu.

Baca ini kalau  pinjaman unag dengan segera

Program Ahok untuk lansia dapat Rp 600.000 per bulan

Bantuan untuk lansia

Satu lagi program Ahok untuk Lansia yang tidak mampu dengan bantuan Rp600.000 per bulan

Program Ahok untuk lansia dengan mendapat Rp 600.000 per bulan dengan KJL (Kartu Jakarta Lansia) yang membutuhkan

“Ya saya kira kalau untuk orang tua sehari punya 20ribu kan lumayan. Rp 600.000 kan lumayan per bulan,.. iya dan yang anak cucunya ga mampu pelihara dia,” kata Ahok di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/3/2017).

Hanya saja lansia yang akan menerima KJL tersebut adalah lansia yang mampu lagi memenuhi kebutuhan hidup dan mereka tinggal bersama keluarga yang tidak mampu.




“Jadi yang dimaksud lansia adalah orang yang tua, miskin. Kita punya data kok dasawisma dibawah 2 juta berapa, di bawah 3 juta berapa penghasilannya. Kalau dia tinggal bersama anak dan cucunya yang KJP, dia bisa numpang sama cucunya dan anaknya,” jelasnya.

Hanya saja program ini tidak bisa ditarik secara tunai, harus digesek. Tujuannya agar tidak disalahgunakan, yang digunakan oleh orang lain.  Dengan sistem gesek bisa dipantau apa saja yang dibelanjakan lansia tersebut.
Sementara itu Ahok sudah memegang data jumlah lansia.

“Sekarang saja, yang di bawah 2 juta ada 12 ribu orang yang usia 70 tahun. Kalau dibawah 3 juta ada 50 ribu lebih orang. Kita sudah punya data, tapi kan tiap tahun nambah. Ada juga yang sakit lebih cepet,” katanya.

Bagaimanapun juga Menurut Ahok, bantuan itu harus diberikan melalui APBD DKI Jakarta jika jumlah lansia yang dibantu semakin banyak.
“Kalau secara ramai dan besar, kami sudah enggak sanggup lagi dapatkan bantuan dari CSR dan macam-macam. Ya kami harus lakukan dengan APBD,” kata Ahok

Cara unik orang Indonesia mengatasi banjir

Cara mengatasi banjir di bekasi dan daerah sekitarnya bisa dikitakan unik jika dibandingakan kondisi yang sama di negara lain. Untuk daerah bekasi misalnya tingkat kerawanan banjir semakin hari semakin buruk karena berbagai sebab, seperti kenaikan jumlah pemukiman, dangkalnya sungai, pembuangan sampah yang sembarangan, kurangnya dan mampetnya drainase sehingga diperlukan data yang akurat untuk pencegahan banjir serta masukan untuk pemerintahan untuk memperbaiki kondisi yang lebih baik dari sebelumnya. Lanjutkan membaca

Banjir di Bekasi perlu di data secara berkala

Perlu adanya suatu data untuk banjir di Bekasi terutama level air yang menggenangi setiap tahunnya, setelah itu di data juga seberapa banyak kerugian yang diakibatkan oleh banjir tersebut.
Umumnya orang melewatkan saja data-data yang penting tersebut. Padahal data tersebut sangat perlu untuk diajukan ke pemerintah agar ada perbaikan yang signifikan untuk memperbaiki kondisi yang menyebabkan banjir dan ditemukan penyebab yang lebih akurat yang diakibatkan oleh berbagai sebab seperti pendangkalan sungai, drainase yang mampet, perlunya penambahan gorong-gorong dan sebagainya. Lanjutkan membaca