Arsip Bulanan: Mei 2017

Pinjaman dengan kartu kredit semakin menarik

Berita ini akan menaikkan pinjaman khususnya dari pemegang kartu kredit berhubungan dengan Bank Indonesia (BI) akan menurunkan bunga kartu kredit sampai 2,25 % perbulan atau 26, 95% setahun terhitung sejak 1 juni 2017 dengan adanya kebijakan tersebut akan meningkatkan penjualan ritel untuk tahun ini. Baca juga pinjaman pribadi segera
Sedangkan selama ini suku bunga kartu kredit rata-rata 2,95 % perbulannya, sehingga penurunan suku bunga kartu kredit ini cukup signifikan jika sudah diterapkan nantinya per 1 juni 2017




Menurut Roy Mande yang merupakan ketua umum Aprindo – Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia penurunan terhadap kartu kredit akan menaikkan minat belanja di masyarakat, imbasnya akan menggairahkan ekonomi nasional karena akan menaikkan konsumsi rumah tangga.

Diperkirakan penjualan ritel akan mengalami kenaikan sebesar 5 – 10 persen akibat dari suku bunga yang turun sehingga menaikkan minat belanja terutama yang terbiasa menggunakan kartu kredit.

Hal ini dengan penurunan untuk suku bunga untuk kartu kredit sehingga akan meningkatkan gairah untuk pertumbuhan industri ritel. Seperti diketahui pertumbuhan industri ritel sendiri sampai anjlok 20 persen di kuartal pertama 2017.

” Kebijakan seperti ini harus tetap dijaga pemerintah, tujuannya agar menaikkan daya beli konsumen, dan jangan hanya bersifat musiman saja, sebagai contoh minat konsumen berbelanja hanya pada musim lebaran saja” demikian kata Roy.

“Pemilik kartu kredit itu termasuk golongan yang cerdas, mereka sangat paham dalam perhitungan berbelanja, terutama keseimbangan dalam pemasukan dan pengeluaran dalam membelanjakan uangnya. Jadi dengan turunnya suku bunga kartu kredit yang khilaf dalam berbelanja hanya 10 persen dan selebihnya 90 persen lebih bijak dalam berbelanja” kata Roy menambahkan.

Sedangkan menurut wakil ketua Aprindo Tatum Rahanta mengatakan penurunan suku bunga untuk kartu kredit sungguh merupakan suatu keniscayaan, sebab masyarakat Indonesia sudah bertahun-tahun sangat terbebani suku bunga yang tinggi sehingga tidak mampu berdaya saing.

Lanjutnya menegaskan” Negeri kita ini sudah terbiasa dengan suku bunga tinggi, dan ini merupakan masalah besar, dan ini harus dihindari, secara logika bagaimana kita dapat bersaing jika beban suku bunganya tinggi”




Dengan kebijakan per 1 Juni nanti maka diharapkan meningkatkan daya beli masyarakat terutama untuk pengguna kartu kredit dan dapat membayar pinjaman mereka dengan lebih ringan melalui transaksi dengan menggunakan kartu kredit.

Untuk belanja gila-gilaan mungkin tidak lah karena yang berbelanja menggunakan kartu kredit di departement store yang harga barangnya mahal dengan menggunakan kartu kredit. Sedangkan di toko kecil akan menggunakan uang tunai tetapi akan menggunakan daya beli mereka

Kemudian dengan suku bunga kartu kredit yang bakalan turun terhitung per 1 juni ini juga akan menghasilkan permintaan kartu kredit juga akan naik, tentu juga akan menggembirakan bagi penerbit kartu kredit seperti bank-bank yang sudah mengeluarkan kartu kredit selama ini.

Rakyat AS catat rekor pinjam uang untuk beli mobil

Ternyata untuk memiliki kendaraan roda empat tetap memiliki prioritas bagi masyarakat AS, hal ini bisa terlihat dengan pembelian transaksi untuk mobil maupun truk di negara paman Sam tersebut




Dan uniknya untuk memiliki kendaraan tersebut mereka ternyata lebih mengutamakan dengan pinjaman daripada membeli dengan uang tabungan mereka. Tercatat ada sekitar 107 juta orang Amerika yang ngutang untuk beli mobil. Data ini dikeluarkan oleh Federal Reserve dari Bank o New York
Jadi kalau dihitung dari populasi rakyat AS berarti ada sekitar 43 persen yang ngutang untuk beli mobil

Sebenarnya Ini menjadi berita menggembirakan bagi penyedia modal untuk memberi pinjamam karena dinilai peminjaman itu telah berkembang pesat sebagai perbandingan ada hanya 80 juta orang saja yang meminjam untuk bei mobil pada 2012, karena pada saat itu orang AS lebih memilih rumah untuk dana pinjaman mereka pada saat itu.

Keadaan sekarang telah berubah, orang lebih suka meminjam untuk beli mobil dari pada punya rumah, dan terbukti peminjaman untuk beli mobil terus tumbuh sampai 2016, walau saat ini kegilaan untuk beli mobil mulai turun. Walau demikian untuk produsen mobil tahun ini amat menggembirakan bagi penjualan mereka.

Tetapi setelah diteliti diprediksi hanya enam juta orang yang mampu melunasi kredit kendaraannya. Jelas membahayakan bagi pemberi kredit untuk memberikan pinjaman membeli mobil atau truk, sehingga keadaaan ini menjadi terbalik seperti yang diharapkan.

Beth Yeager telah melihat sisi buruk dari ledakan pinjaman otomatis ini. Dia membantu menjalankan program Pathway of Hope untuk orang miskin di Salvation Army di Louisville, Kentucky.

Ini kadang menjadi dilema, banyak dijumpai peminjam seperti ibu dan juga anak muda yang harus berakhir di kantor polisi karena tidak dapat membayar cicilan mobil mereka. Jika kehilangan mobil mereka akan tidak bisa bekerja.

Dan mereka sangat benci dengan banyaknya spanduk yang menawarkan mobil ” Beli dan bayar disini, kredit mobil murah” Lalu kejadian yang berulang-ulang terjadi dengan adanya kredit macet.

Lucunya lagi banyak rakyat Amerika yang berpenghasilan rendah dan tidak memahami seluk beluk kredit dan mereka hanya senang kalau ditawari kredit mobil, sehingga dengan mudah menandatangani dokumen, padahal tingkat suku bunga bisa lebih dari 20 %.

Akibatnya sangat berdampak tidak hanya mendapatkan mobil, tapi juga untuk mendapatkan rumah dengan harga terjangkau semakin sulit karena sejarah kredit mereka yang buruk
Menurut data Fed, rumah semakin sulit untuk didapat tetapi sebaliknya mobil semakin mudah sesudah paska krisis pada tahun 2015 dan 2016.




Pada akhirnya kesimpulan adalah apakah akan terus membayar cicilan kredit dari mobil apa lebih mengutamakan untuk makan terus? Hanya yang menjadi persoalan adalah untuk “mobil untuk bekerja”
Itulah sekilas gambaran penjualan mobil dengan pinjaman bagi rakyat AS,
Untuk kita rakyat Indonesia kondisi seperti itu tidak perlu ditiru, minjam uang untuk beli mobil, akhirnya kredit macet, lebih baik naik angkot aja ah…….

Baca juga pinjaman pribadi segera

Trump datang ke Saudi Arabia dan berusaha menutupi kontoversialnya

Trump dan Raja Salman ketika sampai di Riyadh Arab Saudi

Trump bersama Raja Salaman ketika di Riyadh Arab Saudi

Kedatangan Presiden Donald Trump di Timur Tengah pada hari Sabtu, Ini adalah kunjungan pertamanya ke luar negeri sebagai presiden dengan tujuan memerangi terorisme sementara sangat bertentangan dengan pernyataannya yang melarang imigran dari Timur tengah ke AS pada waktu kampanyenya.




Trump terbang ke Riyadh semalam di Air Force One dan disambut oleh sebuah upacara penyambutan yang rumit di bandara Riyadh, diselingi oleh jembatan militer dan jabat tangan dari Raja Salman Saudi. Trump adalah satu-satunya presiden Amerika yang menjadikan Arab Saudi, atau negara Muslim mayoritas, pemberhentian pertamanya di luar negeri sebagai presiden – pilihan penjadwalan yang dirancang untuk menunjukkan rasa hormat kepada wilayah tersebut setelah lebih dari satu tahun retorika anti-Muslim yang keras.

Trump mendarat di Riyadh dengan menggunakan Air Force One dan disamput dengan upacara kenegaraan di bandara Riyadh serta jabat tangan ileh Raja Salman. Yang uniknya justru Trump presiden pertama yang mengunjungi negara muslim dalam lawatan pertama ke luar negeri. Mungkin ini juga sebagai mengcover pernyataan kontroversialnya beberapa waktu yang lalu dan menjadikan dia sebagai presiden anti muslim yang keras.

Setelah dua hari pertemuan di Ryadh selanjutnya Trump akan ke Israel, lalu bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan lalu menghadiri pertemuan puncak NATO di Brussel dan kelompok7 negara negara kaya di Silsilia.

Raja Salman datang menyambut dengan dibantu tongkat  yang sudah berusia 81 tahun. Trump bersama ibu negara Melania melambaikan ketika turun dari tangga pesawat dan mengatakan “suatu kehormatan besar” berada disana.

Beberapa jet terbang di atas meninggalkan jejak merah, putih dan biru.

Hal yang paling mengejutkan adalah penembakan Presiden Direktur FBI James Coney karena berhubungan dengan kampanye Trump dengan Rusia. Partai Demokrat sendiri menyebutkan agar mantan kepala FBI Robert Mueller agar mempimpin penyelidikan tersebut dan diberi pengacara khusus

Beberapa saat setelah Trump mengangkat diri ke Arab Saudi, lebih banyak laporan yang berasal dari penyelidikan Rusia muncul dan mengancam akan membayangi perjalanan tersebut. The New York Times melaporkan bahwa Trump menyebut Comey sebagai pekerjaan yang benar-benar gila saat mendiskusikan penyelidikan yang sedang berlangsung dengan dua pejabat Rusia yang mengunjungi Gedung Putih awal bulan ini. Dia juga mengatakan kepada mereka bahwa menembaki Comey telah “melepaskan” tekanan besar yang dia rasakan dari penyelidikan tersebut, The Times melaporkan.

Sebelum Trump berangkat ke Arab Saudi, penyelidikan dari Rusia mengatakan akan membayangi terus perjalanan tersebut. Sedangkan harian The New York Times menyatakan Trump menyebut Coney untuk mendiskusikan dengan dua pejabat Rusia yang mengunjungi Gedung Putih awal bulan ini. Ini juga mengatakan mereka menembaki Corney yang menyebabkan tekanan besar dari penyelidikan tersebut.




Walau ada masalah dalam negeri yang dihadapi Trump berharap dapat sambutan hangat di Arab Saudi. Keluarga kerajaan tersebut sangat frustrasi ketika Presiden Barrack Obama dengan pendekatannya dengan Iran terutama dalam konflik di Suriah. Akibatnya Raja tidak menyapa Obama ketika kunjungan terakhirnya ke negara itu tahun lalu.

Raja sangat antusias dalam menyambut Trump dengan sambutan yang rumit. Di jalanan banyak Billboard menampilkan gambar Raja dengan Trump dengan semboyan “Bersama kita menang”. Hotel tempat menginap Trump dihiasi dengan warna-warna merah, putih, biru dan wajag presiden.

Trump dan sang raja bertemu sebentar di terminal bandara untuk upacara minum kopi sebelum presiden berangkat ke hotelnya menjelang pertemuan hari lainnya. Kepala Staf Gedung Putih Reince Priebus mengatakan kepada wartawan di Air Force One bahwa Trump menghabiskan pertemuan penerbangan dengan staf, mengerjakan pidatonya yang akan datang ke dunia Muslim dan mendapatkan sedikit tidur.

Setelah bertemu di tangga pesawat Trump dan Raja bertemu sebentar di terminal bandara dalam upacara minum kopi sebelum Trump berangkat ke hotelnya. Wartawan Air Force one mengatakan Trump mengerjakan sendiri pidato dan dibantu oleh stafnya.

Dalam kunjungan itu Melania Trump mengenakan celana hitam dengan sabuk emas dan sama sekali tidak menutupi kepalanya atau berhijab sesuai dengan pejabat asing jika mengunjungi Arab Saudi. Kritikan pernah terjadi ketika Michelle Obama datang berkunjung yang tidak berjilbab ketika kunjungannya pada tahun 2015.

Perlu diketahui bahwa kunjungan pertama keluar negeri bagi serang Presiden adalah menunjukkan komitmentnya terhadap negara itu. Itu juga berarti momen penting bagi sekutu AS dan akan melangkah hal-hal baik untuk masa selanjutnya terlebih pernyataan kontroversial dari Trump.

“Presiden Trump memahami bahwa Amerika Pertama tidak berarti Amerika sendiri,” kata H.R. McMaster, penasihat keamanan nasional Trump. “Memprioritaskan kepentingan Amerika berarti memperkuat aliansi dan kemitraan yang membantu memperluas pengaruh dan meningkatkan keamanan rakyat Amerika.”

Dalam kunjungan itu pejabat AS mengatakan Trump berencana untuk penjualan militer yang canggih sebesar $110 miliar dan termasuk pelatihan ke kerajaan. Paket itu berupa tank, sistem pertahanan rudal, radar, kapal tempur serta komunikasi dan teknologi cybersekurity

Rencananya pada hari Sabtu bertemu dengan Raja Salman serta keluarga kerajaan dan puncaknya jamuan makan malam di istana Murabba. Pada hari minggunya akan bertemu dengan 50 pemimpin Arab dan muslim yang sedang berkumpul di Riyadh dalam pertemuan untuk memerangi terorisme dan kelompok ekstrimis lainnya.

Diberitakan Trump mengelak untuk bertemu dengan Presiden Sudan Omar al-Bashir yang di dakwa atas kejahatan perang dan juga genosida.

Trump akan berpidato pada puncak Arab-Islam-Amerika pada hari Minggu dan pidato Obama pada tahun 2009 ke dunia muslim yang dikritik Trump yaitu Obama menyesal atas tindakan AS di wilayah itu.

Trump akan berpidato untuk memerangi terorisme dan radikalisme dan disebut sebagai ” pertempuran yang baik dan yang jahat ” dan mendesak agar pemimpin Arab ” mengusir teroris dari rumah ibadah anda” dan rancangan pidato agar Trump tidak menyebut demokrasi dan hak azasi manusia yang dunia Arab sering menganggap sebagai moralisasi AS.

Kumpulan pantun Ustad Abu Janda al-Boliwudi

kumpulan pantun

kumpulan pantun yang dibuat Ustad Abu Janda Al-Boliwudi

Nonton bola di stadion Manahan,
Mampir belanja di pasar Gembrong,
Selama ini dikirain singanya Tuhan,
Ternyata cuman kucing gondrong

Jalan jalan ke pasar Rebo,
Lihat motor merk Ducati,
Waktu orasi kayak Rembo,
Dicari polisi jadi Hello Kity

Seekor itik keinjak gajah,
Gajah sedih itiknya mati,
Selama ini kirain gagah,
Dipanggil polisi malah lari

Sore-sore makan bakwan,
Malemnya keselek laron,
Ane kira tadinya jagoan,
Baru segitu udah buron

Pagi pagi sarapan roti,
Paling enak sambil ngopi,
Gara gara bermain api,
Dicariin polisi sekompi

Kak Emma pergi ke pasar,
Belanja cobek buat ulekan,
Mau jadi pemimpin besar,
Apa daya jadi buronan

Mau puasa ziarah ke makam,
Pakai jilbab biar keliatan alim
Dulu petak umpetnya sama Satpam
Sekarang kucing2an sama Bareskrim

Azan magrib berkumandang,
Jangan tiduran di atas kasur,
Bang Toyib aja udah pulang,
Bibib Toyib malahan kabur

Buah mangga buah manggis
Marilah kita petik di kebun
Jangan marah Jangan anarkis
Mari kita berbalas Pantun

Jalan-jalan ke kota semarang
Beli mangga rasanya kecut
Dia teriak ku kira garang
gataunya cuma pengecut

Mata berkedip lirikan si Munaroh
Pinginnya di balas tapi takut istri
Ayang Bibieb lama nian pergi umroh…
Sebenarnya ibadah apa jadi TKI

Dari mana hendak kemana
Dari gresik hendak ke surabaya
Izinkan ana untuk bertanya
Itu si riziek ngumpetnya dimana ya.

agah perkasa pakai surban.
Gigih depan jamaah bersuara lantang.
Gagah perkasa kalau berduaan.
Giliran ketahuan lari lintang pukang.

alan di gunung perlahan lahan
awas jatuh masuk ke jurang
ehh si abang udah gak taahhhhaaannn
sambil wa-an kejang kejang

Jalan jalan beli bubur
Beli buburnya di pasar manggis
Eeeeeeeee ada yang kabur
Pizza hotzzz jadi menangis

Jalan sebentar k kampung org…
Rupanya ketemu org lg bc koran
Q baca bentar tuh koran
Rupany cerita bibir resek sedang chat mesum sm ank org
Wkkkkkkkkkkkkkk

Malam malam banyal laron
Naik motor paling depan,
Semoga yang lagi buron,
Cepat cepat jadi tahanan

alan di gunung perlahan lahan
awas jatuh masuk ke jurang
ehh si abang udah gak taahhhhaaannn
sambil wa-an kejang kejang

jalan jalan ke kota Bogor
jangan lupa beli asinan
gua sangka bener tersohor
nggak tau nya cuma buronan

Jalan jalan beli bubur
Beli buburnya di pasar manggis
Eeeeeeeee ada yang kabur
Pizza hotzzz jadi menangis

Jalan sebentar k kampung org…
Rupanya ketemu org lg bc koran
Q baca bentar tuh koran
Rupany cerita bibir resek sedang chat mesum sm ank org
Wkkkkkkkkkkkkkk

Malam malam banyal laron
Naik motor paling depan,
Semoga yang lagi buron,
Cepat cepat jadi tahanan..

ke pasar baru beli Cendil
eh pulang nya ketemu bokir
teriak teriak ngomong adil
kena kasus malah mangkir

naik delman ke borobudur
nyampe panas telapak kaki
bibib rijik enak kabur
sudah puas ngerusak NKRI

Indahnya malam bulan purnama
Saat pisah lambaikan tangan
Tampilan sih boleh ulama
Sayang pikiran masih selakangan




Ternyata aksi pendukung Ahok ditunggangi ISIS

Wakil ketua umum dan perundang-undangan MUI Ikhsan Abdullal

Tuduhan wakil ketua umum dan perundang-undangan MUI Ikhsan Abdullal bahwa pendukung Ahok dikhawatirkan ditunggangi oleh gerakan yang radikal lain yaitu ISIS




Ketika diskusi di bilangan Cikini tersebut wakil ketua umum dan perundang-undangan MUI Ikhasan Abdullah itu mengatakan ” Aksi pendukung Basuki Tjahya Purnama(Ahok) itu sudah menjurus ke kearan radikal”

Hal ini pendukung aksi ini sudah berani menolak hasil putusan dalam penahanan Ahok dan sudah jelas tidak sesuai dengan koridor hukum hingga sudah menjurus ke berbagai aksi tak lazim lainnya dan ini semakin jelas ditunggangi oleh pihak lain.

” Gerakan ISIS yang radikal yang kita khawatirkan, dari aksi mereka membuat celah-celah ini ISIS bisa masuk ” kata Ikhsan.

Semua aksi yang tidak memenuhi aturan akan memecah belah bangsa dan bukan hanya ISIS gerakan radikal lain juga dikhawatirkan akan menunggangi gerakan ini.

” Itu pasti ada yang membawa, karena gerakan itu tidak mungkin ada secara tiba-tiba” Begitu kata Ikhsan.

Diharapkan semua pendukung atau penentang Ahok diminta menghormati putusan hakim. Putusan yang diambil hakim dan menjatuhkan dua tahun penjara merupakan putusan yang berkeadilan.




Lanjut Ikhsan “Kita percaya hakim mengambil keputusan untuk menentramkan hati rakyat dengan mengambil keputusan yang adil”

Pada tgl 9 Mei 2017 Ahok divonis dua tahun penjara oleh Majelis hakim yang ada di Pengadilan Negeri Jakarta Utara karena Ahok dinyatakan bersalah karena melanggar pasal 156a KUHP dan saat ini Ahok sendiri sudah ditahan di rumah tahanan Mako Brimob, kelapa dua Depok yang sebelumnya dipindahkan dari rutan CIpinang.

Perlu diketahui ISIS itu apa sih..?! kata mbah google… Islamic State of Iraq and Syria….tapi ISIS bisa juga Ikatan Suami Istri Satu…ini mungkin lebih relevan dengan singkatan ISIS yang dimaksud oleh  Ikhsan Abdullal tersebut….
Soalnya kalau istri lebih dari satu biaya akan lebih besar, maka kalau kita lihat di rutan KPK kebanyakan istri nya lebih dari satu…kenapa? ya…karena korupsi…..Istri lebih dari satu apalagi pejabat negara ujung-ujungnya harus korupsi agar tetap eksis…he..he…

Jadi jangan berpikiran macem-macem yah….ISIS yang dimaksud Ikhsan abdullah itu…..Ikatan Suami Istri Satu………..haha…..

Ajang Puteri Muslimah Indonesia 2017

Ini ajang Putri muslimah 2017 yang digelar oleh Indosiar

Ajang yang digagas oleh Indosiar ini sudah sampai pada tahap malam puncak isiarkan langsung dari Studio 6 Emtek City. Jakarta Barat.




Pertanyaan-pertanyaan sudah dilontarkan oleh dewan juri, sebelumnya sudah ada enam finalis dan akhirnya kini menjadi tiga finalis yang akan melaju untuk malam puncak Puteri Muslimah 2017.

Sementara host yang sendiri terdiri dari Ian Hakim, Ramzi, dan Nina Nose dan memanggil tiga nama yaitu  Tiara Sukmasari dari Bogor, Salsabella Kanzu dari Jakarta dan Syifa Fatimah dari Jepara yang selanjutnya menjadi finalis tiga besar.

Program ini sendiri sudah berjalan saat ini memasuki tahun keempat dalam mencari bakat dan akan bersaing menjadi yang terbaik pada malam puncak.
Tujuan program ini mencari gadis berbakat pada umumnya dan tentu saja Puteri Muslimah Indonesia 2017 mencari gadis yang rupawan, namun tidak hanya sekedar cantik tetapi harus memiliki akhlak yang baik dan mempunyai dampak yang positi bagi lingkungannya.




Seperti diketahui Tiara Sukmasari sudah di daulat menjadi Putri Muslimah Indonesia untuk kategori Inspiring Beauty.
Sedangkan untuk kategori yang berbeda Putri Muslimah Indonesia 2017 jatuh kepada Mustika Mustakim asal Makasar dan untuk Putri Muslimah Indonesia Persahabatan 2017 jatuh kepada Mayola Berlina dari Banten dan ada satu lagi untuk kategori Putri Muslimah Indonesia Berbakat 2017 diberikan kepada Intan Aprilia.

Kegiatan ini sendiri tujuannya yang utama adalah saling belajar,  artinya belajar dari ketidaktahuan menjadi tahu. Soal kalah dan menang itu biasa dalam setiap perlombaan apapun. Kalau ada kontestan yang lebih bagus itu tujuannya menjadi pembelajaran bagi yang lain agar menjadi bagus lagi. Memotivasi diri menjadi terbaik adalah manfaat yang didapat dari ajang seperti ini.

Program Anies-Sandiaga keluarkan KARTU JAKARTA JOMBLO

Program Anies- Sandiaga dengan Kartu Jakarta Jomblo

Betapa jeniusnya program Anies – Sandiaga caln pemimpin Jakarta dengan mengeluarkan KARTU JAKARTA JMBLO (KJJ). Program ini tidak pernah terbayangkan oleh Jokowi dan Ahok atau mungkin gubernur atau pemimpin lain yang ada di dunia, dan mungkin bisa dimasukkan kedalam buku guiness karena pelopor pertama di dunia.




Bagi kedua pemimpin ini menjomblo itu persoalan yang sangat mendasar sehingga perlu untuk mengeluarkan program khusus dan harus segera diatasi dengan kartu KJJ.
Seperti diketahui kartu ini dapat digunakan sebagai fasilitas untuk mendapatkan pasangan yang belum juga mendapat pasangan.

Sandiaga seperti serang psikolog handal mengatakan hidup menjomblo itu dapat menimbulkan stress ” Kan hidup harus berpasang-pasangan dan kartu jomblo ini  fasilitas kita untuk mencari pasangan kita” demikian kata Sandiaga Uno yang seperti makcomblang untuk yang masih menjomblo.

Lanjut Sandiaga ” Kami ingin Jomblo lebih pede mencari jodoh, karena mereka punya rumah sendiri dan mertua juga akan lebih tertarik kalau calon menantunya itu sudah punya rumah sendiri ”

“Pemberi Harapan Palsu (PHP) nanti kita beri kiat khusus, kita nanti beri pelatihannya, jangan ada lagi jomblo diantara kita, sedangkan wadahnya ada, jadi kan pak Basuki-Djarot mengedepankan RPTRA, jadi ruang publik ini harus ada eventnya, harus ada ta’arufnya di tempat terbuka luas dan positif, itu harus ada event yang positif” ujarnya.




Sandiaga juga yang menjomblo juga tidak terlalu lama maka kartu ini juga hanya berlaku selama enam bulan saja dan hanya bisa diperpanjang sekali.
Lanjutnya Sandi juga akan membuat sebuah wadah untuk melakukan pertemuan atau ta’aruf.”Nanti ada pelatihannya, Jadi jangan ada jomblo diantara kita” katanya dengan penuh keyakinan.

Lalu bagaimana cara menggunakan kartu KJJ mempermudah seseorang untuk mencari pasangan yang diinginkan…..belum jelas…katanya ada lagi diskon perawatan rambut…..
Namanya aja ide super brilian, masak harus jelas??….ha…ha…ha..

Anies larang buka medsos alasan rekonsilasi

Anies menyarankan jangan buka Medsos demi rekonsiliasi

Setelah pasti memenangkan dengan proses hitung cepat pada putaran kedua, Anies berpesan untuk tidak membuka medsos. Salah satu yang membantu faktor kemenangan tersebut adalah media sosial. Artinya media sosial sangat berperan untuk kemenangan Anies.
Tapi saat ini dengan entengynya Anies mengimbau agar warga DKI untuk tidak membuka medsos agar rekonsiliasi usai Pilkada selsesai.




“Jangan sampai ketegangan di media sosial menjadi ketegangan di luar. Enggak usah lihat timeline (lini masa) dulu deh dua hari tiga hari. Nanti juga akan tenang,” kata Anies di Kota Bambu, Palmerah, Jakarta Barat (28/4/2017).

Menurut Anies dia bersama wakilnya Sandiaga berfokus untuk rekonsiliasi untuk menyatukan kembali warga jakarta yang selama ini berpolemik selama pilkada berlangsung.

Sudah menjadi rahasia umum selama Pilkada pertemanan, keluarga bisa terpecah-pecah karena perbedaan pandangan politik, apalagi ketegangan semakin meninggi karena tuduhan terhadap Ahok sebagai penistaan agama. Setelah aksi bela islam sampai berjilid-jilid, apalagi jemaat sumbu pendek ini sangat gampang menghina, mengancam, mengintimidasi, mengkofar-kafirkan bahkan sesama muslim hanya karena perbedaan pandangan politik.

Setelah pilkada selesai apa yang kita lihat kemudian? Ternyata keadaan terbalik. Puja-puji buat Ahok semakin menjadi jadi, apalagi momen yang sangat krusial yaitu adanya karangan bunga sampai dua ribuan lebih menghiasi balaikota untuk penghargaan buat Ahok.




Nah…ini yang membuat jemaat sumbu pendek menjadi meledak kembali, sementara kiriman bunga sebagai pemenang justru sedikit sekali seperti dicuekin penduduk Jakarta. Maka melihat kondisi ini “perang” lagi di media Sosial. Jemaat sumbu pendek menuduh itu karangan bunga yang di pesan ditempat yang sama, pemesan tidak jelas, Ahok yang memsan bunga, pencitraan, dan lain sebagainya yang dituduhkan jemaat sumbu pendek

Pendukung Ahok semakin gencar melakukan ‘serangan’ di media social sambil membuat meme untuk untuk pendukung Anies dengan mengejek pendukung Anies sampai program-program yang akan dijanjikan.

Yng jelas bahwa himbauan Anies untuk tidak membuka medsos hampir tidak masuk akal dan mengada-ada. Bayangkan sudah hampir semua penduduk Jakarta yang menggunakan smarphone> Semua berita sudah ada dalam genggaman dan bisa dilihat kapan dan dimana saja. Media sosial sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari.
Anies…anies…loe membuat yang aneh-aneh saja setelah program rumah DP 0 % lalu menyuruh orang jangan buka medsos??? parah deh loe….ha..ha..ha..